#puisi Malam-malam

Didengarkan nyanyian sunyi
Mengundang kisah-kisah belati
Dalam kerumitan pikiran manusia
Bagaimana bisa diabsahkan logika?


Dalam kurun seribu-sepuluh ribu tahun
Tak akan cukup, tak akan pernah
Kita dipermainkan penat dan sejuk
Mengkoalisikan keduanya malah petaka

Menyayup menggelitik jiwa
Terpanggil dari kejauhan tak terjamah
Dalam lisan, telepati dan teknologi
Dilindas dengan sesadar-sadarnya, sempurna

Ketakutan yang merindukan penasaran
Butakah di sana yang selalu lebih bisa melihat
Ataukah kematian memilihnya, lebih kejam dia yang memilih?

Tak apalah, toh di jantung, memori dan aliran darahnya terinfeksi sudah
Tak ada pengampunan, begitu pun bagi si pengaku
Mil-mil itu mengalahkan keseimbangannya
Hingga malam-malam terus mengekor

40 comments

  1. indahnya untaian kalimatnya, andai saya wanita itu...tentu bakal klepek klepek....;o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... terimakasih!

      Meni nepi ka klepek-klepek...heuheu

      Delete
  2. Wahaha orang bilang hanya mereka yang sedang JATUH CINTA jadi mahir membuat puisi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, masa?

      Kok saya malah lebih produktif kalau sedang galau ya...

      Delete
  3. puisinya keren sekali kang...jadi serasa gimannnaaa gitu setelah membacanya :D

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Silahkan...

      Terimakasih sudah berkunjung... :)

      Delete
  5. wah so sweet banget mas puisinya. Sangat menyentuh hati :)
    thanks atas share nya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Mba Ririn...

      Terimakasih sudah berkunjung... :D

      Delete
  6. keren nih mas pusi nya.. boleh saya save kan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih...

      Boleh kok, silahkan. Asalkan cantumin nama saya ya...haihihi

      Delete
  7. oom, oom.. bisa tolong kasih tau maksudnya apa?
    yang pake bahasa gembel aja..
    ngga nyampe otaknya ngartiin maksud puisi di atas

    wkwkwkwkw :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini tentang rasa kangen yang sebelah tangan...hihi...

      Nyampe gak sekarang ke otaknya? :D

      Delete
  8. tuh kan banyak yang bilang keren, tapi saya malah gagal paham.
    waduh gimana ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan di kereta bacanya paman jadi gagal paham (^_^)v

      Delete
    2. Yang paham bener ya biasanya emang yang buatnya...

      Mba Ave Ry: Oh iya ya. Blogger kereta api Mas Agus itu...

      Delete
    3. Saya juga gak paham cak Agus, cuma bisa merasakan keindahan untaian kata2nya ..

      Delete
    4. Yeah, setidaknya bisa dinikmati...hihi

      Delete
  9. Ada koalisi... jadi inget PEMILU :D Dalam kurun seribu-entah berapa bulan baru sampai lapak ini lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Well, saya pikir itu diksi yang tepat untuk menggambarkan kerumitan sebuah kerja sama panas dan dingin...kayak politik kan rumit....

      :D

      Delete
  10. wah keren jg puisinya sob :)

    ReplyDelete
  11. Puisinya mantapppp pisan euy,,,

    ReplyDelete
  12. keren mas puisinya. buat ngerayu cew enak nih..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih...

      Ya, silahkan gunakan saja. hihi

      Delete
  13. sarat dengan makna. dalam, kayaknya agak sulit... :/

    ReplyDelete
  14. Saya gak bisa nulis puisi, tapi seneng baca2 puisi, kadang kata2nya menyentuh perasaan walau gak tahu perasaan apa.
    Btw, biasanya yang suka nulis puisi orangnya romantis, kayaknya mas Uyo juga .. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat, Anda orang ke 189.999.999 yang bilang saya romantis...huahaha...

      Tapi, masa sih?
      Saya nulis puisi karena hobby nulis. Dan nulis puisi pada saat tidak ada waktu lenggang dan nulis cerita kalau misalkan ada waktu lenggang...

      Delete
  15. Wah akang yang satu ini kalo bikin puisi gak tanggung-tanggung, kereeeen bingiiiit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Well, yeah karena dengan berpuisilah saya bisa gak tanggung-tanggung...

      Makasih, Mba Revi....

      Delete
  16. wowwww... puisinya nice
    berarti setiam waktu pasti ada aja puisi yang di bikin ya sob?

    ReplyDelete