MovieReview: Stoker(2013)

Dari google
Hai, sobat pengunjung setia blog Uyo Yahya. Ada yang suka dengan film phsycological thriller?  Yang kejam-kejam gitu dan sedikit bumbu misteri? Kalau memang kalian suka maka Stoker, sebuah film produksi produksi 2013 yang patut kalian tonton.

Diperankan oleh Mia Wasikowska(India Stoker), Nicole Kidman(Evelyn Stoker) dan Matthew Goode (Charlie Stoker) film ini berhasil membuat saya terperangah dari awal sampai akhir cerita. Tak dapat dipungkiri acting ketiganya memang benar-benar patut diacungi jempol. Terutama tentu saja si pemeran utama India, Mia Wasikowska yang juga pernah berperan sebagai Alice di Alice In The Wonderland bersama Johny Depp.

Film ini bercerita mengenai India, gadis remaja yang baru saja ditinggal oleh Ayahnya tepat saat ulang tahunnya yang ke-18. India adalah gadis yang pintar, mampu mendengar apa yang tidak didengar oleh orang lain, melihat apa yang tidak dilihat yang lain dan mampu merasakan bahaya yang sedang mengintainya. Namun, perlu ditekankan bahwa semua kemampuannya ini masih sebatas karena ketertarikannya akan hal-hal kecil yang diabaikan oleh orang-orang di sekitarnya, tidak sampai menyentuh ke magic.

Sepeninggal ayahnya, Richard Stoker, India tinggal berdua dengan ibunya Evelyn. Mereka mempunyai hubungan yang dingin. Ini dikarenakan India memang lebih sering menghabiskan waktu bersama Richard daripada dengan Ibunya. Mungkin suasana diantara mereka akan mencair dengan seiring waktu bila saja, Charlie, Paman India yang mengaku menghabiskan waktunya mengelilingi dunia, tidak datang merusak segalanya.

Charlie merupakan sosok pria yang mapan dan menawan. Bahkan Evelyn pun jatuh hati kepadanya. Namun siapa sangka bahwa keterbukaan Charlie terhadap Evelyn hanyalah alat yang digunakannya untuk memancing sifat liar India.

India merasa kacau dengan keadaan bahwa Ayahnya baru saja meninggal, namun ibunya telah dengan mudahnya jatuh hati pada pria baru yang tak lain adalah Pamannya. India berlari menembus kegelapan malam, meninggalkan rumah jauh di belakangnya hingga Ia bertemu dengan Whip, teman sekolahnya.

India mulai meneritakan tentang keadaanya kepada Whip. Hanya saja dengan kata-kata kiasan yang membuat Whip penasaran. Rupanya India memang terbakar api cemburu melihat kedekatan Ibu dan Pamannya. Dia, dengan emosi yang ada, seakan menarik Whip untuk menciumnya. Keadaan semakin kacau saat India menggigit lidah Whip dan tersadar dengan apa yang sedang Ia lakukan. Berkeinginan untuk pulang ke rumah, Namun Whip menolak. Berusaha  melepaskan cengkraman Whip, namun Ia malah terjatuh.

Whip hampir menyentuh India sesaat sebelum sabuk hitam melingkar di di lehernya yang terus ditarik ke belakang, Hingga ia mati di hadapan India.

India pulang ke rumah dengan Charlie di depannya mengankat mayat Whip di pundak. Charlie membuat kuburan untuk Whip dan memberi India giliran untuk menguburnya.

Kejadian ini menjadi jawaban bahwa kematian asisten rumah tangga Stoker, yang kepalanya ditemukan India di kotak Freezer di gudang bawah, lalu Bibi nya yang tidak kembali lagi ke Rumah, memang telah dibunuh oleh Pamannya, Charlie. Dan yang lebih mencengangkan Charlie secara terbuka menceritakan detail bagaimana Ia membunuh kakaknya, Richard, ayah India. Juga termasuk ketika saat masih kecil dia membunuh adik terkecilnya dengan menguburnya hidup-hidup yang membuatnya dimasukkan ke dalam rumah sakit jiwa, bukan berkeliling dunia.

Charlie berniat membawa India ke New York. India bersedia, toh Dia juga telah ikut membunuh Whip dan memberikan keterangan palsu mengenai kepergian ...

Dikit lagi selesai nih... Tapi udah ah, nanti kalian tidak penasaran. Donlod aja ya di ganool.com.

Dan saya juga sedang tergila-gila dengan sountrack film ini, Emily Wells - Become The Color


Komentar

  1. baca reviewnya jadi kebelet pengen nonton deh, hampir 10 tahun ngga pernah nonton...;o)

    BalasHapus
  2. wah udah lama bgt gak nonton phsycological thriller setelah Black Swan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Black Swan? I think pernah denger...

      Hatur nuhun, browsing ah...

      Hapus
  3. Nunggu muncul di tipi aja, biar gak terlalu serem... (banyak iklan soalnya)...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak bakalan muncul di tipi sih kayaknya, karena film2 kayak gini kan disarankan utk tidak ditonton oleh seluruh kalangan usia.

      Hapus
  4. baiklah, silakan menikmati filmnya, semoga terpuaskan oleh filmnya, kalau film tentang perang dunia ke dua, pasti deh saya beli cd bajakannya, hehehehe.
    tidak pernah nonton di studio bioskop mas, ndeso sekali kan saya, hehehe

    BalasHapus
  5. sudah lama tidak nonton film yang menegangkan, sekilas membaca sepertinya film ini layak untuk ditonton :-)

    BalasHapus

Posting Komentar

Ada yang menggelitik di hati setelah baca postingan saya? Komen aja!