#puisi Matahari

Aku putuskan menjemput pagi
Melayaninya dari hati namun tetap hati-hati
Matahari yang hebat, kami telah sejak dulu saling memahami dengan melihat
Yang tidak hanya mengaburkan batas hitam dan putih

Lurus-berliku, atas-bawah, kesempatan-kesempitan
Dari ujung barat dan juga timur
Kita mencari cahaya hangatnya
Matahari, setiap saat
Matahari, diantara dingin dan dingin
Matahari, terjebak selamanya
Matahari, matahari

Dimana singa melihatmu terlalu menggoda
Dimana tikus memandangmu adalah ketakutan
Tetap kau mencari dan mengadu
Itu dia yang agung
Menggolakkan yang beku, mendingikan mereka yang sok tahu

Matahari, raja di siangnya
Matahari, menembus hujan-hujan terderas
Mengeringkan tubuhku, hangat hingga tulang tempat tidak adanya bongkahan pejantan

Di puncak-terendah, di kesegaran yang layu
Matahari, menembus lapisan dan dugaan hidup
Ajaib menaklukan mahluk-mahluk ciptaan tangan-Nya

10 comments

  1. pemilihan kata yang indah namun bermakna :)

    oia mohon maaf lahir dan batin yah ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indah dan bermakna...

      itu indah namun bermakna, kayak mau nyangkal tapi eh enggak.

      thanks mba iin...

      sama-sama...

      Delete
  2. gk tau mau komen apa, soal gk trlalu paham dgn sastra..,hny pengen ucapin

    Selamat Hari Raya Idul Fitri,
    maaf klo ada salah2 kata.. *smile
    “Ƭαqobbαlαllαhu minnαα ωα minkum
    (Semogα Alloh menerimα αmαlku dαn αmαl kαliαn).”

    ReplyDelete
  3. Pilihan katanya maskulin banget gan... ^_^)b

    Cuma mau tanya 'nya' ini siapa ya?

    "Ajaib menaklukan mahluk-mahluk ciptaan tangannya"

    Kalau sekilas saya lihat NYA itu Sang Khaliq kan? Maka lebih ahsan kalau hurufnya di ganti menjadi '-Nya' atau 'NYA'

    IMHO :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah aku edit tuh...

      thanks ya, emang waktu publish maen publish aja...Gak dilihat dulu.

      Delete
  4. Mesti buat puisinya lewat hati nih :)


    Taqabbalallahu minna waminkum
    Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1434 H.
    Mohon Maaf lahir dan bathin
    ya mas

    ReplyDelete