PHP dan Cinta ABG

hoaaam...masih ngantuk. Selamat pagi insan blogger semuanya. Telah saya tanggalkan setan-setan yangbergelayutan di bulu mata mengajak terlelap kembali, telah saya abaikan pelukan selimut yang mengajak ke dalam kelelapan, telah saya kekang sekuat tenaga nafsu untuk kembali tidur setelah shubuh hanya untuk menulis di blog ini. Alhamdulillah, kesampaian juga setelah seminggu, kalau tidak salah, tidak menyentuh New Entry button di dashboard blog.

PHP. Ada yang tahu apa itu PHP? Orang IT atau pun yang berminat dengan phrasa tersebut bilangnya itu bahasa pemrograman yang merupakan kepanjangan dari Hypertext Peprocessor. Lebih tepat merupakan bahasa pemrograman web. Digunakan oleh para web programmer untuk menciptakan website.

Lalu apa ini? Saya menemukan bahwa PHP disalahartikan oleh para remaja sekarang dengan singkatan "Pemberian Harapan Palsu". Oh, my... Yang mana ini berlaku saat seorang remaja mendambakan seseorang, kemungkinan sudah sampai ke tahap pendekatan, namun dari pihak yang didamba tidak memberikan kejelasan. Yang dilakukannya hanyalah memberikan perhatian-perhatian yang membuat pihak si pemuja melayang-layang dan berharap lebih dari itu, tapi semuanya hanya harapan palsu. Cucian...cucian...

Oke, sudah lupakan mengenai PHP yang satu itu. Ada lagi nih cerita yang membuat saya merasa dipecundangi oleh keponakan saya sendiri dan masih ada sangkut pautnya dengan PHP.

Singkat cerita weekend kemarin saya berkunjung ke rumah kakak saya di Tangerang. Suasana rumah waktu itu lenggang dan kedua keponakan saya tidak ada. Setelah saya tanya ke Ibunya, yang mana adalah kakak saya, katanya Olis, yang gede, lagi ikut seminar, dan yang kecil, Krisna, lagi maen.

"Seminar apa, sih?" Saya penasaran.
"Tahu tuh kayanya windows-windows gitu," jawab kakak saya, gak pasti.

Jadi saya mengambil kesimpulan oh mungkin seminar windows 8 yang masih baru-baru itu. Selebihnya waktu saya habiskan untuk blogwalking sampai tibalah si Olis di rumah.

"Abis seminar apaan sih?"
"Debian Linux," jawabnya datar.
"Wiss..hebat anak SMP belajar Linux. Belajar apa aja?" Penasaran memuncak.
"Banyak," jawabnya singkat.
"DNS? dhcp?" Mulai curiga ini anak minat di dunia IT.
"Iya," masih datar.
"Lancang kali kau, anak SMP belajar administrasi server!!!"

Singkat cerita sang ponakan terlibat diskusi IT dengan pamannya. Dan diakhir hari ada yang bikin saya merasa benar-benar dipecundangi. Dia belajar PHP dikit-dikit. Apa? Iya, PHP web programming. huh...yang gue gak pernah belajar dan gak berminat, dipaksa-paksain belajar juga gak ngerti-ngerti.

Rasa terhina saya tidak sampai disitu. Ini paling membuat saya merasa rendah. Jadi, ceritanya, dia yang bilang, Orang lain pacaran kasih pacarnya boneka-Olis mah kagak.

"Terus lo ngasih apaan?"
"webpage PHP ada tulisannya."
"Tulisannya apaan?"
"Ada deh..."

Anjrit...yang ini saya dikalahkan dengan dia punya pacar-saya nggak, dan bahkan oleh cara berpacarannya. Kill me...

Sekian pemberontakan hati hari ini...

15 comments

  1. bagi pebisnis lepas yang hobi gadang semalaman, tidur habis shubuh itu sah-sah aja tuh. #sesat

    ReplyDelete
    Replies
    1. cieee...mentang-mentang pebisnis...ajak-ajak saya dong mba bisnisnya,,,

      Delete
  2. it's a high-tech romance :D

    ReplyDelete
  3. keren banget ya sudah mengenal debian, kalau saya tidak tau apa apa mas, hehe
    taunya ya buka blog aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sudah besar nanti bisa bikin website dan bisa jadi web designer

      Delete
  4. kalo yg PHP ,bahasa pemogramannya gue gak bgitu paham tp kalo PHP nya ABG udh di luar kepala soalnya udah sering di PHP-in...#sadis...

    Ngomong2 ,kok bisa ya pamannya dikalahin ama ponakan? Ponakan punya pacar, pamannya enggak.....wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  5. hahaha...ganti dikasih bunga aja mas... bunga yang dalemnya ada lebah yang lagi pacaran...pasti kalau dihirup...mak nyossss...hahaha ( just kidding mas)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas, mas...
      sami abi ge kedahna mah akang...hehe

      oh, itu urusan dia, ya...

      Delete
  6. Tanya PHP malah di PHP-in.. walah ^^
    hehehe

    ReplyDelete