Orange Juice

"Orange juice," pintaku.
"Sayang, kami tidak menjual minuman seperti itu."
"Oh," gumamku dengan mata memindai menu minuman di meja terdekat. "Original coffee," itu yang termurah dan ku pesan, akhirnya.

Dan di sinilah aku duduk di kursi paling pojok kedai kopi Laguna, Augstant street. Sebuah laptop menyala di depan meja persegi kecil dengan kopi pesananku di sampingnya. Ini pengalaman pertamaku menginjakkan kaki di sebuah kedai kopi. Sebenarnya aku sudah berniat untuk ke tempat ini. Hanya saja kurang dari sepuluh meter sebelum memasukinya aku sempat terpikir untuk mengatur ulang rencana. Dan itu penyebab "orange juice" keluar dari mulutku.

Jake Cauldron pemeran si tokoh utama Jaime tidak disukai para penonton film perdanaku. Aku harus membuat strategi agar alur cerita di film selanjutnya bisa lebih menjual dan tidak ada keluhan serupa lagi.  Untuk cerita aku bisa menanganinya. Untuk Jake hanya ada dua pilihan, membuatnya terlihat lebih kekar atau menggantinya dengan pemain lain yang belum aku temukan kandidatnya.

Di atas itu hanyalah imajinasi kecil di kepala gue saat terbangun pagi ini di kamar kosan yang seperti kapal pecah. Dan gue selalu gak punya semangat untuk melanjutkannya. Ada, tapi seringkali melemah. What do you think?

21 comments

  1. serius lo gak ada semangat? it's WEEKEND!

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat buat nulis, mbak els...

      weekend sih gak pernah kehilangan semangat.

      Delete
  2. ayyoo bro olah terus semangat nyaa :)

    ReplyDelete
  3. Imajinasi sekilas terlihat seperti cerita film..
    Ku juga kadang males lanjutin post, akhirnya membusuk di draft gak keposting berbulan-bulan.. (-_-')

    ReplyDelete
  4. sudahlah mas, yang penting nulis aja biar sedikit lebih lega dari pada tidak ketulis, ya kan

    ReplyDelete
  5. kalo saya sih mengalir aja Mas. menulis apa yang mau ditulis. pasti tiap hari ada yang melintas di pikiran kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip...bener sih tiap hari pasti ada aja...

      Delete
  6. gampang-gampang susah memang menjaga semangat itu, baik dalam hal menuis...dll

    ReplyDelete
  7. ayo ayo semangat dunk ah ..
    kalo dipikirannya ga semangat gimana semangatnya bisa muncul :)

    ReplyDelete
  8. sama terkadang semangat itu menghilang, dan itu bisa membuat saya kayak layang2 putus talinya, entah maunya kemana, cara untuk mengembalikan semangat yang hilang, cari cerita, video yang lucu, ketawa2 aja sendiri.. pikiran akan segar kembali dan mulai semangat..

    ReplyDelete
  9. udah dech sob, yang penting nulis dulu saja, apa aja dech yang penting nulis..

    dan sering sering baca artikel orang lain yang bagus bagus, dan enak di bacanya.

    nah siapa tau dari situ nanti sobat dapet inspirasi..

    saya juga kadang patah semangat. tapi ya tak bikin santai aja, tulis apa yang ada di kepala kita aja.. biar mengalir..hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hm...OK-OK...

      saya akan membiasakannya mengalir...

      Delete
  10. Kalo dijabarin bisa jadi satu naskah novel bercerita tentang kehidupan seseorang yang berkarakter loh...
    Salam kenal sebelumnya!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, My Gosh...

      Biarlah saya simpan di postingan ini, suatu hari nanti akan, mudah2an iya, saya jabarkan...


      salam kenal juga!

      Delete